WITH INFINI7E

for Indonesian Inspirits

[NEWS] Infinite Mengungkapkan Detail Produksi Dibalik ‘BTD’

Dalam upaya untuk bertahan dalam industri idol yang kompetitif, ‘point choreography‘ telah menjadi suatu kebutuhan untuk mendapat headline dan ketenaran.

Setelah membuat debut yang fresh dengan ‘Come Back Again‘ tahun lalu, INFINITE kembali pada bulan ini dengan ‘Before the Dawn‘, yang menampilkan konsep yang lebih gelap dan lebih karismatik dari album sebelumnya. Highlight dari comeback ini adalah ‘scorpion dance’, yang dengan cepat membuat headline karena kesulitan gerakannya.

Sung Kyu memulai dengan tertawa, “Semua berkata kami menjadi sangat lebih maskulin, dan aku rasa itu karena lagu kami adalah tentang seorang keinginan pria untuk menangkap seseorang sebelum matahari terbit. Untuk memperlihatkan maksud dari lagu ini, kami melewati perubahan menjadi lebih maskulin. Kami juga banyak berlatih [otot] dan kami semua kehilangan 3-4kg berat tubuh kami. Tidakkah [garis] rahang kami menjadi lebih tajam?”

Sungyeol menambahkan, “Kami menurunkan berat badan untuk mencocokkan image kami dengan konsep album yang lebih kuat. Sebelum ‘BTD’ kami punya konsep yang lebih friendly. Nickname-ku tadinya ‘Anak SD SungYeol’. Aku menurunkan berat badan untuk membawa image yang lebih tajam…. Tapi aku tidak yakin apa orang-orang melihatku seperti itu.”

L melanjutkan, “Kami merekam title track dengan maksud untuk memberikan warna ‘noir‘, dan mencoba sebisa kami untuk memberikan pesona pria yang sangat cowok. Bisakah kamu merasakan perubahan dalam pandangan mata kami?”

Woohyun menyatakan, “Seperti yang dikatakan L, kami berusaha memperlihatkan emosi kami. Kami mendengar bahwa vokal kami menjadi lebih matang dibandingkan dengan album kami yang sebelumnya, jadi sangat menyenangkan sekali mendapat pujian dari CEO kami, yang biasanya tidak terlalu suka memuji.”

Sungjong lebih jauh menambahkan, “Lagu yang kami tambahkan sangat lebih kuat dan lebih maskulin dibandingkan dengan mini-album pertama kami. Kamu dapat merasakannya dari lirik yang sedih, tapi juga sangat kuat.”

Hoya, yang berpartisipasi dalam menciptakan koreografi untuk title track mereka, mengungkapkan, “Aku menambahkan pokok koreografi yang sekarang disebut ‘Scorpion Dance’. Nama itu diberikan oleh fans kami. Kami sebetulnya menyebut gerakan itu ‘flower bud’ dance‘.
Ia melanjutkan, “Kami semua setuju untuk mencoba sesuatu yang berbeda ketika kami mendengar title track kami. Untuk ‘Come Back Again’, image kami difokuskan pada penampilan ‘boy-next-door‘. Apakah bisa kami dipanggil sebagai pria dewasa sekarang? (tertawa). Sedikit demi sedikit, kami ingin menciptakan genre kami sendiri, yang membuat ‘Scorpion Dance’ diciptakan. Tolong panggil kami ‘7 Kalajengking yang Mengagumkan’ (tertawa). Karena outfit kami hari ini berwarna emas, bagaimana kalau ‘Kalajengking Emas?’ (tertawa).

Dongwoo mengatakan, “Aku pikir kami sangat baik dalam hal group dancing. Kami tidak tahu pada awalnya sampai kami melihat di replay monitor. Ketujuh kami semua menekuk jari-jari kami pada waktu yang bersamaan tanpa salah.”

Hoya dan Dongwoo keduanya mengambil bagian rap untuk comeback album mereka, dan berpartisipasi dalam menulis lirik untuk rap mereka disetiap lagu. Karena mereka adalah musisi yang masih muda, mereka berdua mengungkapkan bahwa mereka sangat penasaran akan banyak hal, dan masih banyak yang harus mereka pelajari.
Mereka berdua berkomentar, “Sangat sulit untuk menulis rap. Tidak mungkin untuk mengerjakan sesuatu terlebih dulu karena kami saat itu tidak yakin lagu mana yang akan dimasukkan kedalam album. Kami membuat intro untuk seluruh lagu satu demi satu, yang terutama sangat sulit. Setiap lagu yang ada di album ini dibuat dari darah dan keringat. Masih sulit untuk dipercaya bahwa kami membuat sesuatu seperti ini saat kami melihat produk akhirnya. Hal itu membuat kami bangga untuk mendengar apa yang kami sudah kerjakan.”

Ketika ditanya untuk memilih ‘kata kunci’ untuk grup mereka, mereka semua memilih ‘Tantangan’. Untuk berdiri ditempat mereka sekarang dengan warna yang unik, hanya setahun setelah mereka debut, memerlukan perjuangan tanpa henti dari semua tujuh member. Mereka benar-benar menawan pada showcase tanggal 6 Januari, dan membuktikan perkembangan dan nilai mereka pada publik. Para penonton juga kagum dengan potensi tanpa batas yang menunggu Infinite.

Infinite menyimpulkann, “Seperti nama kami, kami ingin menjadi tanpa batas dalam perkembangan kami. Menantang diri kami sendiri adalah sebuah pekerjaan yang menyeramkan, tapi kami dapat menaklukkannya dengan keinginan kami untuk membuat fans mendengar musik yang lebih baik. Kami berusaha yang terbaik setiap kami berdiri diatas panggung. Masih ada beberapa orang yang tertukar antara nama kami dan merk mobil, tapi untuk menyingkirkan hal memalukan tersebut, kami akan terus bekerja mencapai gol kami untuk menyentuh publik dengan lagu yang akan mengukir nama ‘INFINITE’ selamanya.”

Source: Kuki News via Nate
English translations: ALLKPOP.COM
Indonesian translations: INFINI7E

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: